Home » , , , , , » List of Indonesian dishes - Daftar masakan Indonesia

List of Indonesian dishes - Daftar masakan Indonesia

Posted by Indonesian Food Recipes on Tuesday, March 3, 2015


 List of Indonesian dishes such as snacks, main meals, desserts, snacks and other typical of Indonesia which can be seen from some of the list below, I wrote using Indonesian please translate into English or other language that you understand.

Nama Gambar Asal / Popularitas Jenis Deskripsi
Ayam bakar Menu Mengatur Ayam Bakar Tempe Tahu.jpg Nasional Ayam panggang Arang-panggang ayam dibumbui. [1]
Ayam goreng Ayam goreng di Jakarta.JPG Nasional Ayam goreng Deep fried chicken dibumbui dengan minyak kelapa. [2]
Ayam Kalasan Ayam goreng kalasan.JPG Kalasan, Yogyakarta Ayam Goreng Fried angon-ayam dengan kremes (butiran renyah).
Ayam Taliwang Ayam bakar Taliwang Khas 2.JPG Lombok, Nusa Tenggara Barat Ayam panggang Berasal dari Nusa Tenggara (sebelah timur dari Bali), ayam dimasak dalam berbagai bumbu pedas dan bumbu.
Bakwan Malang Baso Malang Karapitan.JPG Malang, Jawa Timur Hidangan mie Juga dikenal sebagai Bakso Malang, bakso mie sup dengan wontons goreng dari kota Malang.
Bakso Bakso.jpg Tionghoa Indonesia Hidangan mie Bakso daging sapi. Biasanya disajikan dalam mangkuk kaldu sapi, dengan mie kuning, bihun (Bihun), sayuran, tahu, telur (dibungkus dalam bakso), kubis hijau Cina, tauge, ditaburi dengan bawang merah goreng dan seledri.
Bebek goreng Bebek Goreng Malang.JPG Nasional Bebek goreng Bebek goreng tradisional dibumbui, disajikan dengan sambal sambal terasi panas dan pedas.
Betutu Bebek tutu.jpg Bali dan Lombok, Nusa Tenggara Barat Unggas panggang Tradisional masakan Bali hidangan yang dibuat dari ayam atau bebek dan biasanya memiliki selera pedas.
Bubur ayam Bubur ayam ayam porridge.JPG Jawa Beras bubur (bubur) dengan ayam Beras Bubur disajikan dengan kecap, bumbu, bawang merah goreng, daging ayam diparut, kacang-kacangan, cakwee, krupuk, dan sambal.
Bubur Manado (Tinutuan) Tinutuan bubur Manado.JPG Manado, Sulawesi Utara Beras bubur (bubur) dengan sayuran dan ikan asin Beras Bubur disajikan dengan rempah-rempah, jagung, sayuran, ubi kayu atau ubi jalar, bawang merah, abon ikan asin, daun bawang, dan sambal.
Cakalang fufu Cakalang fufu.JPG Manado, Sulawesi Utara Panggang ikan asap Panggang ikan asap Tuna cakalang terjebak pada bambu.
Cap cai Cap Cai.JPG Tionghoa Indonesia Aduk sayuran goreng Aduk goreng dari sepuluh jenis sayuran hidangan. Ada dua jenis Cap Cai, Merah Putih. Red menggunakan Saus Tomat Indonesia atau Ketchup untuk memberikan rasa manis yang berbeda, sedangkan yang putih tidak ada yang ditambahkan ke dalamnya.
Empal gentong Sup-Empal Gentong Indonesia-01.jpg Cirebon, Jawa Barat Sup daging Kambing atau kambing jeroan sup dari Cirebon , Jawa Barat.
Gepuk Empal Daging.jpg Jawa Barat Daging Manis daging goreng, kadang-kadang hanya hanya disebut empal atau gepuk
Gado-gado Gado-gado di Jakarta.JPG Jawa Makanan vegetarian Campuran sayuran, kerupuk dan nasi dengan kacang dibumbui saus. Rasa manis di Jawa Timur dan asin di Jawa Barat. Ini dijelaskan dalam menu Hotel Indonesia sebagai salad Indonesia dengan saus kacang .
Gudeg Nasi Gudeg.jpg Yogyakarta, Jawa Tengah Sayuran dan daging kelapa saus susu Baku nangka yang dimasak dengan cara tradisional Jawa yang berasal dari Yogyakarta).
Gulai Kari-01.jpg Gulai-Indonesia Nasional Daging atau sayuran sup Kari Indonesia) ditandai dengan warna kuning dari kunyit dan santan .
Iga penyet Iga Penyet.JPG Jawa Rusuk Fried Meremas iga bakar daging sapi dengan sambal pedas. [3]
Ikan bakar Ikan kakap bakar madu.JPG Nasional Ikan bakar Bakar arang dibumbui ikan / seafood. [4]
Ikan goreng Goreng ikan merah Palopo.JPG Nasional Ikan goreng Dibumbui ikan / seafood goreng dalam minyak kelapa
Karedok Karedok.JPG Jawa Barat Makanan vegetarian Sayuran mentah disajikan dengan saus kacang dari Jawa Barat (Hal ini dekat dengan Jawa Timur pecel, tapi karedok menggunakan sayuran mentah).
Ketoprak Ketoprak Boplo.JPG Jakarta Makanan vegetarian Hampir sama dengan Jawa Timur gado-gado, tapi dengan rasa asin. Hidangan populer dari Jawa Barat. Perbedaan utama dari Gado gado adalah bahwa makanan ini disajikan dengan bihun, mie beras tipis, maka seluruh hidangan kadang-kadang disebut "Bakmi Ketoprak" / Ketoprak mie).
Ketupat sayur Ketupat sayur Betawi.JPG Betawi, Jakarta Ayam atau daging sup dengan lontong Kue beras ditekan disajikan dengan ayam atau sup daging dalam santan, labu, nangka, dan krupuk.
Krecek Krecek Yogyakarta.jpg Jawa kulit sapi rebus pedas Terbuat dari krupuk kulit (kerupuk kulit), kentang, dan kacang kedelai.
Krengsengan


Kambing sautee dengan kecap manis manis alias kecap dan petis udang, terjemahan Indonesia untuk Black Udang Paste ).
Kwetiau ayam Kwetiau Ayam Jamur Pangsit Bakso.jpg Tionghoa Indonesia Hidangan mie Mie datar dengan ayam, kadang-kadang disajikan dengan pangsi (pangsit) dan bakso (bakso) sup.
Kwetiau goreng Kwetiau Goreng Kepiting.jpg Tionghoa Indonesia Hidangan mie Aduk mie goreng datar, mirip dengan arang kway teow .
Laksa Laksa Jakarta.JPG Bogor dan Jakarta Sup sayuran Populer satu di Indonesia adalah Laksa Bogor yang berisi bihun beras, tauge, dan oncom .
Lawar Lawar babi guling.jpg Bali Sayuran dan daging hidangan Sebuah tradisional masakan Bali hidangan disajikan dengan nasi dan hidangan lainnya. Ini terdiri dari irisan nangka mentah, bunga pisang muda, jumlah liberal babi bit kulit, darah babi mentah. Ini tumbuk dengan sejumlah herbal seperti serai, daun jeruk purut, bawang merah , dan bawang putih.
Lontong Cap Go Meh Lontong Cap Gomeh.jpg Jakarta, Tionghoa Indonesia Kue beras ditekan disajikan dengan sup Lontong (kue beras ditekan) disajikan dalam sup, ayam, telur dan daging, terutama disajikan pada hari kelima belas dari bulan pertama setiap tahun Cina / Cap Go Meh.
Aceh mie Mie Aceh DENGAN beef.jpg Aceh Hidangan mie Hidangan mie yang kaya dan pedas dari Aceh, tersedia dalam dua variasi; Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering) dan Mie Aceh Kuah (pekat). Biasanya dibuat dengan daging kambing atau makanan laut dan disajikan dengan emping , irisan bawang merah, mentimun, dan kapur.
Mie ayam Mie Ayam-01.jpg Tionghoa Indonesia Hidangan mie Juga dikenal sebagai Cui Mie.
Mi celor Mie Celor.jpg Palembang, Sumatera Selatan Hidangan mie Gaya Palembang Sumatera Selatan mie dan telur piring. Dengan beansprout dan bawang merah goreng. Saus putih dibuat dengan campuran "ebi" atau udang kering yang gaves rasa yang unik.
Goreng mie Mi goreng.JPG Tionghoa Indonesia Hidangan mie Fried Noodle.
Bakmi Goreng Mi Goreng GM.jpg Tionghoa Indonesia Hidangan mie (Mie goreng) disajikan dengan telur, terkadang ayam, daging sapi atau seafood, dengan berbagai macam sayuran seperti wortel diiris tipis, (bok choi) atau kubis Cina .
Kangkung mie Mie Kangkung.JPG Jakarta Hidangan mie Mie disajikan dengan kangkung ( air bayam ).
Mie kocok Mie Kocok Bandung.jpg Bandung, Jawa Barat Hidangan mie Mie dalam kaldu sapi disajikan dengan tendon sapi atau tulang rawan.
Koclok mie Mie koclok.JPG Cirebon, Jawa Barat Hidangan mie Mie dalam sup ekstra-tebal berwarna putih, terbuat dari kaldu ayam dan santan dan robek dada ayam
Rebus mie Mie Rebus Jawa.jpg Cina dan Jawa Indonesia Hidangan mie Rebus sup.
Nasi campur (Nasi Rames) Sepiring nasi campur (Mandarin Oriental Hotel Mahapahit, Surabaya, Indonesia) .png Nasional Beras hidangan (Mixed Rice) nasi dengan berbagai macam sayuran dan daging pilihan.
Nasi goreng Nasi goreng.jpg Nasional Beras hidangan (Fried Rice) nasi digoreng dengan telur, bakso, ayam / daging sapi / udang, berbagai macam sayuran. Nasi yang dibuat coklat dengan kecap kental dan manis (kecap manis). [5]
Nasi kuning Nasi Kuning Ibu Sulastri.jpg Nasional Beras hidangan Biasanya dimakan selama acara khusus. Nasi yang dimasak dengan santan dan kunyit, maka kuning nama nasi (nasi kuning). Hal ini biasanya disajikan dengan lebih banyak variasi lauk dari nasi campur.
Nasi liwet Nasi Liwet Solo.jpg Solo, Jawa Tengah Beras hidangan Biasanya nasi diolah dengan santan dan disajikan dengan ayam, telur, dan kaldu pedas.
Nasi Padang MAKANAN Padang.jpg Padang, Sumatera Barat, nasional Beras hidangan Berasal dari Padang di mana sebagian besar makanan yang terlibat santan dan rasa berat cabai. pilihan yang sangat luas lauk.
Nasi pecel Nasi Pecel YU SRI sayuran.jpg Jawa Makanan vegetarian Beras disajikan dengan sayuran yang dimasak dan saus kacang. Sayuran biasanya kangkung atau bayam air , kacang panjang , singkong daun, pepaya daun, dan di Jawa Timur sering digunakan kembang turi . Rasa terbaik bila dimakan dengan goreng tempe dan kerupuk tradisional. Populer di Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Nasi tim Nasi tim.JPG Tionghoa Indonesia Beras hidangan Nasi biasanya disajikan dengan ayam dan jamur.
Nasi uduk Nasi Uduk DENGAN emping.jpg Jakarta Beras hidangan Nasi disajikan dengan berbagai sayuran dan daging pilihan. Hal ini mirip dengan Nasi Rames, tapi beras dikukus. Hidangan serupa yang ditemukan di Malaysia atau Singapura disebut Nasi Lemak .
Nasi ulam Nasi Ulam Betawi.jpg Jakarta Beras hidangan Nasi dicampur dengan kuah semur (kecap manis sup), serundeng (kelapa butiran) dan butiran kacang, irisan mentimun dan tauge; disajikan dengan berbagai sayuran dan daging topping pilihan, seperti dendeng daging (dendeng), omelet, ikan teri, goreng tempe dan tahu, bihun beras, goreng kentang tumbuk. Hal ini mirip dengan Nasi Uduk dan Nasi Rames, tapi beras dicampur.
Oncom Oncom merah.JPG Jawa Barat Makanan fermentasi Fermentasi Tempe.
Opor Ayam Ketupat sayur.JPG Nasional Sup daging Ayam dimasak dalam santan. Secara tradisional dikonsumsi dengan ketupat selama Idul Fitri perayaan di berbagai daerah di Indonesia.
Pallubasa
Makassar Sup daging Jeroan sapi
Panggang Panggang 2.JPG Batak dataran tinggi Babi panggang Babi panggang rempah-rempah ringan dan cincang, biasanya disajikan dengan gaya Batak sambal dan sayur daun singkong (ubi kayu daun sayuran)
Paniki Paniki manado.jpg Sulawesi Utara Daging panggang, makanan eksotis Bat dimasak di Minahasa gaya.
Papeda Papeda, Kuah Kuning, Ikan Tude Bakar 2.jpg Maluku dan Papua Bubur Sagu bubur, makanan pokok Indonesia Timur.
Pecel Lele Pecel Lele 1.JPG Jawa Timur, juga nasional Ikan goreng Lele goreng dengan sambal.
Pempek Pempek Kapal Selam Bandar Lampung.JPG Palembang, Sumatera Selatan, juga nasional Perkedel ikan goreng Perkedel ikan goreng dalam manis, asam, dan pedas saus cuka.
Pepes Pepes Daging.jpg Jawa Barat, juga nasional Makanan yang dimasak dalam daun pisang Ikan, daging, tahu, oncom, ikan teri, jamur atau bahan lain yang dimasak di dalam paket daun pisang.
Perkedel Jagung Perkedel Djagung.jpg Nasional Hidangan goreng jagung goreng.
Plecing kangkung Pelecing kangkung Lombok.JPG Lombok Spicy sayuran Lombok masakan kangkung di plecing sambal
Babi Guling Babi Guling-Roast Menyusui babi-01.jpg Bali Daging panggang Masakan Bali -gaya babi panggang; sebanding dengan Hawaiian luau gaya babi.
Rawon Rawon Setan II.jpg Jawa Timur Sup daging Sebuah sup daging sapi di sup gelap. Warna gelap berasal dari biji gemuk dari kluwak kacang. Biasanya disajikan dengan mentah kecambah kacang hijau dan telur bebek asin.
Rendang Domba rendang.jpg Minangkabau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Hidangan daging Potongan daging sapi direbus dalam santan dan cabai saus. [6]
Rica-rica Ayam Rica-rica.JPG Manado, Sulawesi Utara Daging, ayam, atau ikan dalam saus pedas Saus yang terbuat dari cabai cincang yang kaya
Roti cane Roti cane.jpg Aceh, Medan, dan Sumatera Barat atau daerah dengan masyarakat India. Roti dengan kari daging sapi Jenis roti India dengan potongan daging sapi kari.
Saksang Saksang 2.JPG Batak dataran tinggi Daging rebus Babi atau daging anjing (atau lebih jarang, daging kerbau), dimasak dalam darah, dicampur dengan santan dan rempah-rempah (termasuk jeruk purut dan daun salam, ketumbar, bawang merah, bawang putih, cabai dan merica Thailand, serai, jahe, lengkuas , kunyit dan andaliman.
Sambal goreng teri Sambal goreng teri tempe.JPG Nasional Ikan teri asin Ikan teri asin pedas dengan kacang.
Sate atau sate Sate ayam Jalan Sabang.JPG Jawa dan Sumatera, nasional Roasted tertusuk daging Daging panggang ditusuk yang biasanya memiliki saus kacang, atau kecap manis. Banyak jenis sate telah berkembang di seluruh Indonesia.
Sate lilit Pork Sate Lilit Bali 1.JPG Bali Roasted tertusuk daging Daging cincang (daging babi, ikan, atau ayam) dibumbui dan melilit bambu atau serai tongkat sebagai pegangan dan panggang di atas arang.
Sayur asem Sayur asem sayur soup.jpg Nasional Sup sayuran (Sour Dish / Tamarind Dish) sup bening dengan berbagai macam sayuran seperti: (melinjo) atau melinjo, melinjo daun, jagung manis (masih di tongkol), pepaya muda, kacang, dan asam.
Sayur lodeh Sayur lodeh.JPG Nasional Sup sayuran (Campuran sayuran di Coconut Milk Stew).
Sayur Nganten
Betawi dan Jawa Barat Sup sayuran Sup yang terbuat dari trubuk batang.
Se'i Pork se'i.jpg Kupang, Timor Daging babi asap Dengan fumigasi dengan menggunakan campuran susu, garam dan rempah-rempah memberikan rasa yang unik tidak seperti daging apapun.
Selat solo Selat Solo.jpg Solo, Jawa Tengah Bistik dan salad, fusion Eropa-Jawa Direbus daging sapi tenderloin yang disajikan dalam saus berair tipis, disajikan dengan sayuran dan kentang.
Semur Semur Daging Kentang.JPG Nasional Rebusan Stew yang terbuat dari kecap manis (kecap manis) dan rempah-rempah, biasanya menggunakan daging sapi.
Buntut sop Sup Buntut - Nelayan Indonesia Restaurant.jpg Jawa Daging Soup atau Roasted daging (Ox-tail) disajikan dalam sup bening (dalam hal ini hidangan disebut Sop Buntut / Ox-tail sup) atau dipanggang saja kemudian disajikan dengan saus barbekyu .
Soto atau sroto atau coto Soto ayam.JPG Nasional Sup daging Sebuah sup ayam atau daging sapi. Banyak varian soto telah berkembang di seluruh Indonesia. Banyak jenis soto memiliki warna kuning karena kunyit ditambahkan sebagai salah satu bahan.
Tekwan Tekwan.JPG Palembang, Sumatera Selatan Sup perkedel Sebuah sup perkedel ikan dengan bangkoang dan jamur.
Telur pindang Telur pindang.JPG Nasional Hidangan telur Rebus telur rebus dalam air yang dicampur dengan garam , bawang merah kulit, jati daun dan rempah-rempah lainnya.
Tempe Tempe tempe.jpg Nasional Makanan fermentasi Bisa dimasak menjadi berbagai hidangan; seperti tempe bacem, tempe goreng, tempe Orek, tumis tempe.
Tinutuan atau Bubur Manado Tinutuan DENGAN ikan asin Dan sambal.jpg Manado, Sulawesi Utara Beras bubur (bubur) dengan sayuran Nasi bubur dicampur dengan berbagai sayuran seperti bayam, kangkung, jagung, dan ubi jalar atau ketela pohon.
Tongseng Tongseng Dish.jpg Solo, Jawa Tengah Sup daging Daging kambing atau hidangan daging sapi rebus dalam sup kari seperti dengan sayuran dan kecap manis (kecap manis).
Tumis Kangkung Tumis kangkung.JPG Jawa Hidangan vegetarian Tumis kangkung sayur.
Tumpang
Jawa
Mirip dengan Gulai, tapi busuk tempe digunakan sebagai bumbu bukannya kunyit. Hidangan ini dapat ditemukan di Tengah dan bagian barat Jawa Timur.
Tumpeng Tumpeng Slametan IGDA.JPG Jawa Beras hidangan Berbentuk kerucut nasi dikelilingi dengan berbagai macam hidangan).
Woku Kakap Woku.JPG Manado, Sulawesi Utara Pedas hidangan Ayam atau seafood dalam saus pedas.

Makanan ringan Savoury

Nama Gambar Daerah Jenis Deskripsi
Arem-arem Aremarem.jpg Jawa Beras cake Yang sama seperti lontong, tapi dibumbui dengan santan, dan diisi dengan daging dimasak tanah, atau industri tahu / tahu dan tempe.
Asinan Betawi Asinan Betawi 2.jpg Jakarta Makanan vegetarian
Bakcang Bakcang.JPG Tionghoa Indonesia Beras cake Kue beras diisi dengan daging, kadang-kadang kacang dan jamur, dibungkus daun bambu.
Burasa Kue buras.JPG Makassar, Sulawesi Selatan Beras cake Beras dan santan kue dibungkus daun pisang.
Cimol
Bandung, Jawa Barat
Sebuah makanan kecil yang terbuat dari adonan tepung tapioka bulat yang kemudian digoreng. Cimol berasal dari Banten, Jawa Barat.
Emping Kerupuk emping.jpg Nasional Crakers Kerupuk yang terbuat dari rata gnemon / belinjo biji.
Kerak Telor Menggoreng telor.JPG kerak Jakarta Hidangan telur Hal ini terbuat dari ayam atau bebek telur dibuat menjadi dadar yang dicampur dengan nasi dan rempah-rempah, disajikan dengan butiran kelapa.
Kerupuk Kerupuk putih.jpg Nasional Crackers, renyah Digoreng keripik yang terbuat dari tepung tapioka terutama, dengan bahan-bahan tambahan, seperti udang, ikan, atau bawang putih, dan bahkan sapi / kulit sapi. Muncul dalam berbagai bentuk dan warna.
Kerupuk kulit Kerupuk kulit.JPG Nasional Crackers, renyah Kerupuk kulit sapi
Lemper Lemper.jpg Jawa Beras cake Terbuat dari beras ketan dan diisi dengan ayam biasanya.
Lumpia Semarang Loenpia Semarang DENGAN sauce.JPG Semarang, Jawa Tengah Lumpia Semarang gaya spring roll, dibuat terutama dari rebung dimasak dan ayam / udang. Kadang-kadang telur rebus puyuh ditambahkan. Hal ini dimakan dengan saus yang terbuat dari gula kelapa, cuka dan bawang putih.
Martabak MartabakTelur.JPG Nasional Hidangan telur atau pancake Versi Indonesia untuk Martabak, kadang-kadang diisi dengan daging sapi dan bawang, atau sisa-sisa kacang dan cokelat.
Mendoan Tempe mendoan goreng tempeh.jpg Jawa Tengah
Deep fried tempe babak belur, dimasak ringan dalam waktu singkat dan mengakibatkan tekstur lemas.
Otak-otak Otak-Otak-Makassar.JPG Nasional Perkedel ikan Biasanya terbuat dari mackarel Spanyol pasta ikan atau Bandeng, dibumbui dan dibungkus daun pisang, kemudian panggang dan disajikan dengan saus kacang.
Panada Panada.JPG Manado, Sulawesi Utara Roti Goreng roti diisi dengan tuna pedas.
Pastel Pastel isi sayur daging.JPG Nasional Pangsit goreng Fried pangsit tepung diisi dengan sayuran dan daging.
Risoles Kue risoles.JPG Nasional Lumpia Gulungan goreng dengan remah roti diisi dengan sayuran dan daging.
Rujak Rujak manis.jpg Nasional Buah atau sayur salad Ada banyak jenis rujak, yang paling umum adalah Rujak Buah (buah rujak). Rujak petis adalah hidangan populer dari Surabaya , campuran sayuran, tahu, tempe dengan saus pasta ikan hitam. Rujak manis, adalah campuran buah ditutupi dengan manis dan pedas saus gula kelapa, kadang-kadang kacang tanah juga ditambahkan ke saus.
Pangsit Goreng Pangsit Goreng GM.jpg Tionghoa Indonesia Wonton hidangan Goreng pangsit diisi dengan ayam atau udang dengan saus manis dan asam.
Pempek Pempek campur.JPG Palembang, daerah Sumatera Bagian Selatan Perkedel ikan Sebuah tanda tangan hidangan dari Palembang . Ikan pasta dicampur dengan tepung kemudian digoreng . Disajikan dengan mentimun, mie atau bihun, seperti dalam ketoprak, dan saus tipis yang terbuat dari asam, cuka dan ditumbuk udang kering.
Siomay Siomay Bandung.jpg Tionghoa Indonesia, Jawa Barat Perkedel ikan dan pangsit Sebuah makanan ringan yang memiliki bentuk yang mirip dengan Cina Dim Sum , berbentuk seperti kerucut es krim, kecuali bagian bawah datar dan dibuat secara tradisional dari daging ikan tenggiri disajikan dengan saus kacang, kadang-kadang ditambahkan dengan jeruk nipis dan / atau kecap. Kadang-kadang bahan utama dapat dibuat dari udang atau ikan lainnya, Siomay juga bisa disajikan dengan telur kukus ayam, kentang, kubis atau labu pahit.
Batagor Batagor Savoy Homann Bandung.jpg Jawa Barat Perkedel ikan dan pangsit (Batagor sebenarnya merupakan singkatan dari Bakso tahu goreng (yang secara harfiah berarti tahu goreng dan bakso), itu adalah varian dari siomay di mana siomay itu goreng.
Serabi / Surabi Serabi.jpg Nasional Panekuk Snack Indonesia yang terbuat dari tepung beras dengan santan atau sekadar kelapa parut sebagai emulsifier. Apakah diingat bahwa setiap provinsi di Indonesia memiliki berbagai srabi resep yang sesuai dengan selera lokal dan bahan-bahan yang tersedia.
Tahu Aci & Tahu Pletok CIMG1449.JPG Tegal, Jawa Tengah Tahu dan kedelai makanan Sebuah makanan kecil yang terbuat dari tahu dan tepung. Its berasal dari Tegal , Jawa Tengah.
Tahu Gejrot Tahu gejrot cirebon.JPG Cirebon, Jawa Barat Tahu dan kedelai makanan Tahu goreng, disajikan dengan saus yang terbuat dari gula kelapa, kecap manis / kecap manis, cabai, bawang putih dan bawang merah.
Tahu Gunting Tahu Gunting.jpg Surabaya, Jawa Timur Tahu dan kedelai makanan Mendalam tahu goreng dipotong dengan gunting, disajikan dengan saus yang terbuat dari tepung beras, kacang dan cabai.
Tahu Sumedang Tahu sumedang.jpg Sumedang, Jawa Barat Tahu dan kedelai makanan Tahu goreng, disajikan dengan kecap manis / kecap manis dan cabai.
Tempe Bacem Tempe bacem lauk soto Pak Marto.JPG Jawa Makanan kedelai Tempe direbus dalam gula kelapa dan rempah-rempah, kemudian digoreng. Memiliki rasa manis dan gurih.
Terang Bulan Hoklopan-Martabak Bangka.JPG Bangka Belitung, Sumatera, nasional Kue Kering Awalnya camilan Cina, namun saat ini diberi label sebagai martabak.
Kembang Tahu Kembang Tahu.jpg Tionghoa Indonesia Tahu dan kedelai makanan Tahu yang lembut dengan saus jahe manis.
Tahu Tahu digoreng.JPG Indonesia Tionghoa, nasional Tahu dan kedelai makanan Asal Cina, pada dasarnya keju susu kedelai. Hal ini dapat digoreng, digoreng, direbus, sebagai bahan sup, bahkan juga bagi permen seperti es krim atau vegetarian buah pencuci mulut / puding.

Makanan penutup manis

Nama Gambar Daerah Jenis Deskripsi
Angsle
Jawa
Campuran melinjo , beras ketan, kacang, mutiara sagu, roti putih, santan, daun screwpine, jahe dan susu.
Bakpia Pathok KuePiaKacangHijau.JPG Yogyakarta Bean cake Sebuah patty kecil kue panggang diisi dengan kacang hijau yang manis pasta kacang.
Brem (makanan ringan padat) Brem Madiun.JPG Java Madiun Manis camilan Brem terbuat dari fermentasi rekaman . Brem adalah makanan ringan khusus dari Madiun, Jawa Timur. Versi cair minuman beralkohol ringan juga disebut Brem berasal dari Bali.
Bubur candil
Jawa
Beras ketan kue bola direbus dalam gula jawa (gula aren), disajikan dengan santan kental.
Bubur kacang hijau Bubur kacang hijau.JPG Nasional Manis bubur Kacang hijau bubur, yang dimaniskan dengan gula, dan disajikan dengan santan kental.
Bubur ketan hitam Bubur Pulut Hitam.jpg Nasional Manis bubur Hitam bubur beras ketan, yang dimaniskan dengan gula, dan disajikan dengan santan kental.
Cendil Cendil.jpg Jawa Beras manis dan kue kelapa Berbasis tepung beras ketan kue kecil, yang dimaniskan dengan gula, dicetak dan berwarna. Disajikan dengan parutan kelapa segar.
Dodol Dodol Bangka.JPG Jawa Permen Beras tepung berbasis permen ketan kecil, yang dimaniskan dengan gula kelapa, dibentuk dan diwarnai. Sering menambahkan aroma buah dan rasa seperti durian.
Geplak


Manis yang terbuat dari gula dan kelapa parut.
Getuk Getuk Magelang.JPG Jawa
Pasta ubi kayu, yang dimaniskan dengan gula dan dibentuk dalam alat khusus yang menyerupai mie. Sering disajikan dengan kelapa parut segar.
Klepon Onde-onde.jpg Nasional
Ketan bola lontong, biasanya berwarna dan dibumbui dengan daun pandan, yang memberikan warna hijau yang menarik dan aroma yang unik, penuh dengan gula kelapa. Bola yang direbus, dan berguling dalam parutan kelapa. Di bagian lain Indonesia seperti Sumatera, klepon disebut onde-onde.
Kolak JackfruitKolak.jpg Nasional
Campuran ubi jalar, singkong, pisang, labu, potong dadu dalam potongan-potongan ukuran gigitan dan direbus dalam santan dan gula aren. Kadang-kadang vanili atau jahe ditambahkan untuk rasa ekstra.
Klepon Klepon.JPG Nasional Bungkil kelapa manis Kue nasi, diisi dengan gula kelapa, dan berguling dalam parutan kelapa segar. Hal ini dibumbui dengan daun pandan jus.
Kue Bandung
Bandung, Jawa Barat

Kue putu Kue putu klepon keliling.JPG Nasional Bungkil kelapa manis Serupa dengan Klepon, kecuali bahwa itu berbentuk silinder sementara klepon adalah bulat.
Lapis Legit Spekkoek naturel en pandan.jpg Nasional
Sebuah kue berlapis dibumbui, dibuat terutama dari kuning telur, tepung dan margarin / mentega.
Lupis (makanan) Lupis.jpg Jawa
Kue beras ketan dibungkus dan dimasak dalam daun pisang, disajikan dengan parutan kelapa dan drizzled dengan tebal sirup gula kelapa.
Mochi Kue Moci Kacang.jpg Cina dan Jepang Indonesia Kue beras manis Cake berbasis tepung beras diisi dengan kacang pasta, kadang-kadang ditaburi dengan biji wijen.
Nagasari Kue pisang nagasari dibuka.JPG Nasional
Cake kukus beras dibungkus daun pisang, dan diisi dengan pisang.
Ombus-ombus
Batak
Ketan dengan gula aren mengisi, digulung dalam serpih kelapa
Onde-onde Onde-onde2.jpg Nationwide, mungkin-Indonesia Tionghoa yang berasal
Ketan bola kue beras, diisi dengan kacang hijau manis pasta, dan digulung dalam biji wijen dan kemudian digoreng.
Paklempung



Pisang Goreng Goreng Pisang.jpg Nasional Goreng (Pisang Goreng), babak belur dan mendalam goreng pisang / pisang.
Roti buaya Roti Buaya.JPG Jakarta Roti, kue Roti buaya berbentuk biasa disajikan selama Betawi pernikahan dan perayaan.
Tape Uli
Jawa

Wingko babad Wingko Babad.jpg Semarang, Jawa Tengah Bungkil kelapa Manis panggang camilan kelapa.

Minuman

Artikel utama: Daftar minuman Indonesia

Bahan umum

Saus dan bumbu

Nama Gambar Daerah Jenis Deskripsi
Acar Acar mentimun.jpg Nasional Acar Berbagai sayuran cincang dalam cuka.
Bawang goreng Bawang merah goreng bawang goreng.JPG Nasional Bumbu kering Spinkle Renyah goreng bawang merah ditaburkan pada berbagai hidangan untuk memberi aroma dan tekstur renyah.
Dabu-dabu Dabu-dabu manta.JPG Sulawesi Utara Saus Irisan cabai, tomat, dan bawang merah. Bumbu untuk ikan bakar.
Kecap manis dan kecap asin Kecap manis & kecap asin.jpg Nasional Saus Saus kedelai , tersedia dalam manis dan asin.
Pecel Pecel Hariadhi.JPG Jawa Saus Campuran sayuran dan kerupuk tradisional dengan pasta kacang pedas. Madiun dan Blitar di Jawa Timur sangat populer untuk pecel mereka.
Sambal Sambal lampung.JPG Nasional Saus Sambal dengan varian yang kaya di seluruh Indonesia, antara lain menggunakan terasi .
Serundeng Serundeng Daging.jpg Jawa Bumbu kering Spinkle Parutan kelapa tumis dan dibumbui, bisa disajikan dengan daging sapi, ditaburkan di soto, atau dimakan dengan ketan.
Tumpang
Jawa Saus Tumpang atau tumpang sambal adalah makanan khas dari Kediri , Jawa Timur . Sambal tumpang telah dibuat tempe busuk dicampur dan dimasak dengan berbagai rempah-rempah seperti cabai, bawang merah, garam dan rempah-rempah lainnya. [7]

Rempah-rempah

  • Adas (Adas Manis)
  • Asam kandis (buah kering Garcinia xanthochymus)
  • Asam sunti (buah kering dari Averrhoa bilimbi )
  • Kemiri (Kemiri)
  • Kapulaga (Kapulaga)
  • Chili (Cabai)
  • Cinnamon (Kayu Manis)
  • Cengkeh (Cengkeh)
  • Ketumbar biji (Ketumbar)
  • Jinten biji (Jinten)
  • Adas (Adas)
  • Fenugreek (klabet)
  • Temu (Temu Kunci)
  • Lengkuas (Lengkuas)
  • Asam gelugur (Asam Gelugur)
  • Bawang putih (Bawang putih)
  • Bawang merah (Bawang merah)
  • Bawang (Bawang bombay)
  • Jahe (Jahe)
  • Kaempferia galanga (Kencur)
  • Pala (Pala)
  • Pangium edule (kluwak)
  • Adas bintang (Pekak, bunga lawang)
  • Asam biji (Asam)
  • Obor jahe (kecombrang, Kecombrang)
  • Kunyit (Kunyit)
  • Lempuyang (Lempuyang)

Herbal

  • Indonesia daun salam (Daun Salam)
  • Jeruk purut Daun (daun jeruk parut)
  • Lemongrass (serai)
  • Pandan (Pandanus amaryllifolius, berbagai Pandanus , digunakan untuk menambah aroma yang berbeda untuk beberapa hidangan dan makanan penutup)
  • Lemon Basil (kemangi)
  • Daun jeruk nipis (daun jeruk)
  • Kunyit Daun (daun kunyit)
  • Seledri daun (daun seledri)

Sayuran

  • Asparagus
  • Brokoli (brokoli)
  • Wortel (wortel)
  • Daun singkong (daun singkong)
  • Kembang kol (kembang kol)
  • Kubis (kol)
  • Labu siam labu (labu siam)
  • Jagung (jagung)
  • Mentimun (timun)
  • Terong (terong)
  • Bengkuang (bengkuang)
  • Jagung (jagung muda)
  • Snap kacang polong (kapri)
  • Leek (bawang prei)
  • Bayam (bayam)
  • Bok choi, pak choi (sawi hijau)
  • Napa kubis (putih sawi)
  • Choi sum (caisim)
  • Kailan
  • Chives (Kucai)
  • Wortel putih (Lobak)
  • Convolvulus air (kangkung)
  • Kacang hijau (kacang Buncis)
  • Kacang panjang (Kacang Panjang)
  • Kacang bersayap (kecipir)
  • Labu pahit (pare)
  • Beansprout (tauge)
  • Peas (kacang polong)
  • Tomat (Tomat)
  • Luffa (oyong)
  • Daun pepaya (daun pepaya)
  • Genjer kuning (genjer)
  • Belinjau (daun dan buah dari Gnetum gnemon )
  • Nangka muda (nangka muda)
  • Pisang bunga (Jantung Pisang)

Buah

  • Alpukat - Alpukat
  • Baccaurea racemosa - Menteng
  • Pisang - Pisang
  • Gandaria - Gandaria
  • Membintangi Buah - Belimbing
  • Kelapa - Kelapa
  • Duku - Duku
  • Durian - Durian
  • Jambu - Jambu biji
  • Nangka - Nangka
  • Jeruk purut - Jeruk Obat / Jeruk Limau
  • Kapur - Jeruk Nipis
  • Lengkeng - Kelengkeng
  • Lychee - Leci
  • Mango - Mangga
  • Manggis - Manggis
  • Oranye - Jeruk
  • Otaheite apel - Kedongdong
  • Pepaya - Pepaya
  • Markisa - Markisa
  • Kesemek - kesemek
  • Nanas - Nanas
  • Pomelo - Jeruk Bali
  • Rambutan - Rambutan
  • Snake Fruit - Salak
  • Sawo - Sawo
  • Sirsak - Sirsak
  • Kedondong - Kedondong
  • Jambu bol - Jambu Bol
  • Air apple - Jambu air
  • Semangka - Semangka

Galeri



0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}